Klik nomor untuk langsung menghubungi kami
Hubungi kami,klik disini
percetakan online, Percetakan terdekat, percetakan cimahi, percetakan sukabumi, cetak stiker online, cetak brosur online, cetak kalender online
percetakan online, Percetakan terdekat, percetakan cimahi, percetakan sukabumi, cetak stiker online, cetak brosur online, cetak kalender online
percetakan online, Percetakan terdekat, percetakan cimahi, percetakan sukabumi, cetak stiker online, cetak brosur online, cetak kalender online Cetak Brosur - Bahan Kertas Brosur dan Konten apa saja yang harus dicantumkan dalam brosur Cetak Brosur - Dalam artikel ini kami masih membahas tentang brosur, karena banyaknya informasi yang harus disampaikan tentang brosur, supaya para pembaca mengerti secara rinci apa saja informasi sebelum mencetak brosur.

Cetak Brosur - Bahan Kertas Brosur dan Konten apa saja yang harus dicantumkan dalam brosur

04 Jan 21 10:25:59

Cetak Brosur - Dalam artikel ini kami masih membahas tentang brosur, karena banyaknya informasi yang harus disampaikan tentang brosur, supaya para pembaca mengerti secara rinci apa saja informasi sebelum mencetak brosur. Supaya anda tidak salah Langkah untuk membuat brosur.

Nah penulis, dalam artikel ini mencoba merangkum tentang bahan dan informasi apa saja yang harus dicantumkan dalam brosur.

Bahan-bahan yang digunakan dalam mencetak brosur:

Bahan-bahan yang biasa digunakan menjadi faktor penting juga dalam membuat berhasilnya marketing dengan alat brosur. Berikut 2 jenis bahan yang sangat sering digunakan:

  1. Art paper 100 gsm-150 gsm

        Kami menemukan kebanyakan pelaku usaha menggunakan jenis kertas art paper, karena dengan jenis kertas yang glossy ditambah ketika dicetak, warna yang diberikan cenderung lebih baik dibandingkan jenis kertas lainnya. Nah, untuk ketebalan jenis kertas yang digunakan cenderung lebih tipis, ini dipengaruhi sifat brosur yang sementara dan tidak lama ditangan konsumen maka daripada itu untuk menghemat biaya percetakan.

 

  1. Hvs 80 gsm-100 gsm

        Hvs menjadi alternatif yang lain, biasanya pelaku usaha yang menggunakan hvs dikarenakan budget yang minim, disebabkan harga kertas hvs yang relatif murah dibandingkan harga kertas yang lain. contohnya brosur dengan menggunakan kertas hvs adalah brosur motor dengan yang dibelakang brosur dicantumkan opsi-opsi kredit atau cicilan perbulan dan cetakannya pun satu warna (merah, biru atau hitam).

        Apakah bisa mencetak full colour dengan menggunakan kertas hvs? Jawabannya bisa saja. Tetapi dengan kertas hvs warna yang dicetak tidak begitu cerah ini disebabkan kertas hvs yang cenderung menyerap tinta cetak.

 

                    Dua Jenis kertas diatas yang sangat biasa digunakan untuk mencetak brosur, dengan finishing atau tambahan laminasi doff atau glossy, spot uv, emboss untuk membuat brosur tersebut tampak lebih elegan. Mungkin banyak yang bertanya apakah selain kertas diatas, ada kertas yang lain? Untuk hal tersebut tidak menutup kemungkinan karena kertas apa saja dapat dipakai untuk brosur. Contohnya yang penulis alami adalah bahan kertas BC, KARTU TIK.

Selain itu kita juga membahas apa saja sih informasi yang harus dicantumkan dalam brosur? Nah jawabannya ada dibawah ini.

Biasanya terdapat hal-hal yang dicantumkan pada brosur, dari pengalaman penulis yang biasanya melihat desain-desain yang biasanya dicetak, maka daripada itu penulis menyimpulkan beberapa hal yang biasa dicantumkan pada brosur maupunya flyer:

  1. Produk Beserta kelebihannya

        Penting sekali foto produk dicantumkan karena untuk memikat hati para konsumen, nah di foto produk ini, seharusnya tampilannya harus lebih menonjol dibangdingkan konten-konten lain dikarenakan produk tersebut lah yang ingin dijual oleh pembeli. Tampilkan juga kelebihan-kelebihan produk anda dibandingkan produk-produk lainnya.

 

  1. Kata-kata yang menarik

        Pemilihan diksi atau kata sangat penting untuk memikat hati konsumen, apabila pemilihan kata biasa-biasa saja atau sangat umum, maka konsumen pun cenderung bosan dan tidak niat untuk membeli. Contohnya, HADIRI DAN SAKSIKAN dibandingkan HADIRI DAN DAPATKAN GIVEWAY. Nah kedua kata ini, mencerminkan perbedaan yang mendasar, karena kebanyakan orang ingin mendapatkan bonus atau hadiah. Pembaca pun pasti setuju kalimat kedua akan menarik niat konsumen untuk datang pada acara tersebut.

 

  1. Pemilihan Warna

        Warna yang eye catching seharusnya menjadi pertimbangan yang khusus dalam menerapkan warna pada brosur atau flyer, dikarenakan apa yang dilihat menentukan keputusan seseorang. Coba bandingkan apabila ada brosur yang berwarna gelap dan berwarna cerah, kebanyakan orang akan memilih warna yang cerah terlebih dahulu dibandingkan dengan warna yang cenderung gelap.

 

  1. Jangan terlalu banyak konten

        Kebanyakan informasi di brosur atau berlebihan informasi membuat para pembaca menjadi pusing dan tidak menghiraukan tentang apa yang ada di isi konten tersebut. Maka daripada itu buatlah brosur yang memberikan konten informatif tentang produk tetapi tidak berlebihan / secukupnya.

 

  1. Kontak

        Jangan lupa berikan kontak pada brosur atau pun flyer supaya calon pembeli dapat menghubungi, berikan juga nomor wa, karena kebanyakan di zaman ini kebanyakan orang ingin segala sesuatu yang cepat dan praktis, maka daripada itu penting sekali untuk mencantumkan nomor wa.

 

Nah apalagi yang ditunggu anda sebagai pelaku usaha, brosur adalah salah satu alat yang tepat untuk melengkapi bagian pemasaran perusahaan anda. Kami dapat melayani anda semakin dekat dan cepat dengan cukup menghubungi customer kami via whatsapp dan telepon.

©2018 Dexa Printing All right reserved   Developed by javwebnet